Kamis, April 29, 2010

Talenta Indonesia Menuju Old Trafford

Lewat gelaran Manchester United Premier Cup (MUPC) 2010 Anak-anak Indonesia tidak lagi hanya bisa bermimpi untuk bermain sepak bola di Old Trafford dan bertemu dengan para pemain Manchester United.

Seperti dilansir okezone.com (20-04-2010), Country Marketing Manager Nike Indonesia, Dyah Oentari, menjelaskan, MUPC adalah program inisiatif Nike berkerjasama dengan PSSI dalam menyaring bakat anak-anak di bawah 15 tahun melalui sebuah wadah kompetisi. Selain mencari bibit berprestasi, MUPC juga memberikan kesempatan bagi anak-anak Indonesia untuk bisa melawat ke markas The Red Devils sekaligus berkompetisi dengan anak-anak dari negara lain dan bertemu para punggawa tenar macam Wayne Rooney, Edwin Van der Saar serta Patrice Evra.


Lewat MUPC, Rudi Setiawan Bertemu Pemain MU (detiksport.com ; 20-04-2010)

Rudi Setiawan bersyukur karena lewat Manchester United Premier Cup bisa tampil di Old Trafford. Pemain Villa 2000 ini juga sempat menyaksikan laga terakhir Ole Gunnar Solskjaer bersama MU.

Nama Rudi Setiawan mungkin belum terlalu dikenal di persepakbolaan Indonesia. Namun gelandang Villa 2000 ini sempat merasakan tampil di Old Trafford dan mendapatkan coaching clinic dari pemain MU.

Hal itu didapatkan oleh Rudi bersama timnya Villa 2000 setelah lolos ke putaran final Manchester United Premier Cup U-15 2008. Sukses tersebut diraih oleh Villa 2000 setelah di babak regional mengalahkan Malaysia 2-0.

Rudi mengaku impiannya bisa bermain di Old Trafford dan bertemu pemain MU akhirnya terwujud. Namun yang paling berkesan bagi Rudi adalah menyaksikan laga terakhir Solskjaer bersama MU saat menghadapi Espanyol.

"Saya menyaksikan pertandingan terakhir Solskjaer bersama MU dan juga sempat merasakan dilatih Solksjaer saat di Old Trafford," ungkap Rudi Setiawan saat konfrensi pers di MU Cafe, Jakarta, Selasa (20/4/2010).

"Nani, Patrice Evra, Edwin Van Der Sar, John O'Shea mengajarkan saya saat coaching clinic. Banyak yang diajarkan tapi yang paling ditekankan mereka adalah akurasi dalam passing," ujarnya.

Pada MUPC 2008, Rudi sempat meraih gelandang terbaik, pemain terbaik dan juga top skor. Ia pun memberikan tips kepada para anak anak yang akan mengikuti MUPC tahun ini dan juga punya harapan pada PSSI.

"Tips saya latihan yang tekun dan jangan takut bermimpi. Kepada PSSI saya berharap bisa membawa pemain pemain muda tampil berprestasi di liga luar negeri," harap Rudi.

  • http://bola.okezone.com/read/2010/04/20/51/324519/mupc-2010-jalan-anak-indonesia-menuju-old-trafford
  • http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/04/20/191943/1342168/76/lewat-mupc-rudi-bertemu-pemain-mu

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...